PENGUMUMAN

Terima kasih kepada para pemangku kepentingan dibidang ketenagalistrikan atas kehadiran dalam acara Coffee Morning yang dilakasanakan pada tanggal 16 Januari 2017. Adapun bahan paparan dapat didownload di sini.

Informasi dan pengaduan terkait kebijakan subsidi listrik tepat sasaran dapat diakses di sini.

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas diluncurkannya website baru Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang beralamat di www.djk.esdm.go.id.

Peluncuran dan migrasi website resmi Ditjen Ketenagalistrikan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan publik Ditjen Ketenagalistrikan agar masyarakat khususnya para pemangku kepentingan di sub sektor ketenagalistrikan dapat mengakses data dan informasi yang berbasis web mengenai perkembangan terkini kegiatan sub sektor ketenagalistrikan yang representative dan akurat.

Saat ini energy listrik menjadi kebutuhan masyarakat yang sangat vital. Oleh karena itu pemerintah melalui Direktorat jenderal Ketenagalistrikan, Kementrian ESDM berupaya keras meningkatkan infrastruktur di sub sektor ketenagalistrikan. Keseriusan Kementrian ESDM terlihar dari peningkatan angka rasio elektrifikasi, menambah kapasitas pembangkit tenaga listrik, serta menekan secara maksimal penggunaan BBM dalam baruan energy pembangkit tenaga listrik.

Sesuai Undang – Undang Nomor 30 tahun 2009 tentang ketenagalistrikan, pemerintah memberikan akses yang luas kepada swasta untuk berpartisipasi dalam usaha penyediaan maupun penunjang tenaga listrik. Untuk itu kami berharap Website ini dapat dimanfaatkan oleh para pemangku kepentingan sebagai referensi dlam mencari peluang dan kesempatan untuk pengembangan industri ketenagalistrikan di Indonesia.

Website Ditjen Ketenagalistrikan secara umum memuat peraturan dan kebijakan serta informasi teknis mengenai sub sektor ketenagalistrikan, serta berbagai berita dan artikel yang berhubungan dengan kegiatan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan. Kami berharap upaya kami memberikan pelayanan informasi public melalui website Ditjen Ketenagalistrikan ini dapat menjadi pendorong pengembangan Industri Ketenagalistrikan kedepan.

 

Jakarta, Oktober 2014

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan

 

Ir. Jarman, M.Sc.

 

Pelayanan Ditjen Gatrik

 

Website Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan by Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan